Monday, July 18, 2011

Travelling #1: Huang Di Square, Taman yang Bersahabat untuk Rakyat

Huang Di Square adalah salah satu tempat yang sering saya, Ica dan fahri kunjungi. Letaknya tidak terlalu jauh dari kampus, kami biasa bersepeda kesana. Saya merasa sangat dimanjakan dengan suasana di Huang Di Square. Walaupun di awal kedatangan kami di China saya pernah kecopetan disini, namun tetap saja, jajanan dan suasana ramai penuh dengan canda tawa anak-anak yang sedang bermain menjadi alasan personal mengapa saya suka tempat ini. Oh iya, Huang Di adalah seorang tokoh yang terkenal dalam sejarah panjang negeri China. 

Untuk informasi tentang Huang Di bisa di klik disini: http://wn.com/Huangdi

Disini juga sering ada perayaan-perayaan khusus (juga bisa dilihat di website di atas). Kami pernah mengunjungi sebuah perayaan yang merupakan sebuah event untuk menghormati para leluhur China yang telah wafat. Banyak sekali warga yang datang baik dari wilayah Xinzheng maupun dari provinsi lain di China. Beberapa dari mereka percaya para leluhur itu
akan memudahkan mereka meraih apa yang diharapkan. Well, itu hanya kepercayaan, tentu masing-masing orang boleh mengikuti atau bahkan meninggalkan. Banyak sekali aktivitas yang biasa terlihat disini. Ica dan teman-teman klubnya sering latihan sepatu roda disini. Anak-anak kecil yang masih pemula pun suka sekali ke Huang Di square untuk roller skating atau sekedar bersepeda. Orang dewasa sering senam atau latihan Tai Ji Quan, atau bahkan sekedar mengobrol dengan kawan. Yang seru lagi dari tempat ini adalah banyaknya jajanan yang enak dan terjangkau. Ini dia favorit kami!
Sate Cumi
Sate cumi ini kisaran harganya mulai dari 1 RMB sampai 5 RMB. Ntah apa saja bumbu yang ditambahkan, namun rasanya sungguh mak nyuuuusss dan dijamin ketagihan! Selain itu ada lagi yang rasanya top markotop!

Fahri dan Tahu Goreng Super Mak Nyuuus!

Tahunya memang seperti tahu biasa. Diiris tipis-tipis lalu digoreng dengan minyak kedelai. Tapi setelah itu diberi bumbu yang menurut saya rasanya sebelas dua belas dengan petis, tapi bukan petis. Hahaha. Pokoknya mak nyuuus! Harganya disesuaikan porsi yang kita inginkan. Seperti yang dipegang Fahri ini harganya 3RMB, tapi perut sudah lumayan puas kok, tidak terlalu kenyang tapi cukup. Selain itu masih banyak lagi jajanan kaki lima dengan sensasi bintang lima yang lain. Kapan-kapan kalau kami ngebolang di Huang Di lagi saya kasih tau ya! :p

Selain makanan, saya juga suka sekali Huang Di Square karena banyak objek bagus untuk tempat foto. Maka dari itu saya akhiri dulu tulisan ini dengan koleksi foto kami! Zai Jian!





No comments:

Post a Comment